Lentera Jiwa


Keremangan malam nan sejuk
Bertaburkan bintang menggoda hasrat
Di atas rumput hijau ku rebahkan diri
Sungguh indah…hangat membalut jiwa

Embusan angin malam membelai pelupuk
Cahaya bulan menari-nari bak penari surgawi
Bibirku tak kuasa menahan kata “…Ohhhh…”
Jiwaku tak mampu menyingkap pandangan

Selaksa jiwa dalam balutan lentera cinta
Cinta pada sang EmpuNya kehidupan ini
Tak ada kata atau ucapan hanya diam membisu
Berpayung langit ku terlena wahai jiwa

Beralaskan rerumputan permadani alam
Bersandar dalam pelukan sang bayu
Terbuai aroma nikmat kemahabesaranNya
Lentera jiwa hanya milikNya semata…

By : F I R A .R Medio Akhir Juli 2008

Published in: on 21 Juli 2008 at 12:26 am  Comments (20)  

The URI to TrackBack this entry is: https://fira.wordpress.com/2008/07/21/lentera-jiwa/trackback/

RSS feed for comments on this post.

20 KomentarTinggalkan komentar

  1. aih aih….lama ga maen kesini.
    mbak fira ku ini makin yahud aja berpuisi na. :d
    *jd ngiri*

    pa kabar mbak?

  2. Di atas rumput hijau ku rebahkan diri
    Sungguh indah…hangat membalut jiwa🙂 oooh

    Bibirku tak kuasa menahan kata “…Ohhhh…”

  3. di atas permadani hijau
    dengan tetes bening embun pagi
    kudapati kembali
    hakikat suci dalam diri
    terimakasih
    wahai Pagi!
    karena membangunkanku kembali
    untuk menikmati kembali
    sujud panjang penuh rindu
    dipelukan Rahman dan Rahim-MU

    salam hangat penuh rindu….
    untuk Mbak Fira….
    kangen…

  4. sedikit orang yang bisa melhat cahaya lentera jiwa
    kebanyakan malah membiarkan gelap menutupi jiwanya
    jadi berbahagialah orang yang mampu melihat cahaya
    serta mengikuti petunjuk yang diberikan lentera jiwa.

    – salam kenal…

  5. Aduh mbak Fira kangenya.

    aku sedang gak punya koneksi Internet gak pernah kemana-mana lelet banget pake handphone.

  6. Aku pun tak kuasa menahan kekagumanku
    pada puisi ini
    Oooohhh…..

  7. masih ciri khas Fira, puisi religius. makin sip aja nih…

  8. Mba fira… Rie juga kangen ma mba…😉

  9. Hm….
    Lukisan kata-kata yang indah..
    Apa kabar mbak Fira?

  10. Aku terpana dalam hamparan rumput hijau..
    Aku terdiam tak bisa berucap tatkala hati mulai tersentuh akan cinta kasihmu yang abadi…

    Suka banget aku baca puisinya…
    lam kenal yah mbak…
    aku tunggu kunjunganya ….

  11. Ina, kabar baik Na iya nih udah lama ga berpuisi ria jadi kagok malah hehehe.
    Pak Kurt bisa aja nih…jangan gitu dong Fira kan udah lama gak berpuisi ria lagi makanya hasilnya agak gimana gitu heheheh…
    Paragraphdalamhujan, wah di balas puisi nih makasih ya mba…puisinya bagus banget..salam kangen juga ya.
    Artja, salam kenal juga ya mas…
    Reni,wah say salam kangen juga nih…lama gak saling kunjung ya..
    Johan, yup salam kenal ya mas Johan…
    Hana…hehehe bisa aja sisterku yang satu ini…makasih ya say..
    Rie,salam kangen lagi dah kalo gitu ama Rie hehehe.
    Alam10, makasih dah mampir ya mas yup salam kenal juga … Wassalam.

  12. Wah, jago puisi mbak Fira ini😎

    salam kenal🙂

    PS : dalam membuat pusi kita sealiran mbak, hehehe

  13. aih…aih mbak fira sayang

  14. Mbak Fira selamat menjalankan ibadah puasa yah mohon maaf lahir dan bathin, hehe…maaf dedenya masih kecil boleh diajak puasa gak yah😆

  15. salam kenal yaa mba’ !!
    met mnunaikan ibadah puasa aza !!

  16. lentera jiwa yang indah
    salam kenal

  17. Salam Kenal Mbak Fira, Puisinya mantap-mantap
    Saranku di bukukan aja, biar lebih bla-bla..

  18. Puisinya bagus, Mbak…

    Saya suka menulis, tapi sulit berpuisi. Kira-kira kenapa ya?
    Saya lebih bisa nulis cerita yang panjang-panjang… Ya, namanya juga orang yang berbeda yaa.. Isi kepala dan kebisaannya pun nggak akan ada yang sama persis..

    Eh Mbak
    Kok sudah lama nggak ngeblog lagi. Kenapa nih…

  19. […] Lentera Jiwa […]

  20. kata2nya bgus bngt,,,

    knalin,blogger bru,,,

    datengin d http://www.kahfinyster.wordpress.com ya,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: