Seteguk Rasa


Biar hanya setetes namun berarti
Mengalir nikmat melalui lorong dahaga
Akankah engkau memberikan seteguk rasa?
Pancaran asih dari rona matamu

Seuntai senyum membingkai wajahmu
Sebuah kata “sayang” di balik bibirmu
Seakan terbang ke langit nan biru
Seakan hilang cucur nan perih

Terbang raib ke awang-awang
Hanya setetes hanya seteguk rasa
Berikan saja sayang…itu pahala
Puaskan insan terdekat terkasihmu…

Ya…walau hanya seteguk kunikmati
Rasa itu kan hilang berganti nikmat tiada tara
Dalam rasa yang maha dahsyat ini kunci itu
Hanya seteguk rasa tak lebih sayang…

By: Fira

Published in: on 9 Januari 2008 at 11:16 pm  Comments (26)  

The URI to TrackBack this entry is: https://fira.wordpress.com/2008/01/09/seteguk-rasa/trackback/

RSS feed for comments on this post.

26 KomentarTinggalkan komentar

  1. sepakat banget aku mbak fira, seteguk rasa sudah cukup, ndak usah terlalu banyak, ntar malah mabuk. halah. wah, salut banget nih mbak fira. makin tambah semangat aja nih ngeblognya. moga aja mengalir tanpa beban ya mbak. tapi inget lho, mbak, jangan dipaksain, yak. mengalir aja.
    *halah sok nasihatin*

  2. Ha tente, tulisanMu bagus-bagus ya? Met kenal!

  3. Seteguk saya rasa gak cukup mba, berlimpah kasih sayang dia berikan aja serasa masih ada yang kurang, he..

  4. Wah mbak Fira emang lagi mellow seperti-nya😛
    Mudah-mudah-an mas-nya men-baca ini😉

  5. Pak Sawali, sepakat banget aku mbak fira, seteguk rasa sudah cukup, ndak usah terlalu banyak, ntar malah mabuk. iya pak gak mau banyak-banyak tar malah puyeng hehehe. Kalau pas ngalir lebih enak gak ada unsur paksaan gitu. Setuju sekali bapak guru yang baik hati hehehe.
    Fauzanneva, iya trimakasih udah jalan-jalan ke gubuk tante ya…salam kenal juga ndok,sering-sering mampir entar kenalan ama om juga oke? hehehehe….
    Undercover,wah seteguk aja udah nikmat apalagi pas haus banget kalau banyak-banyak entar mabok tuh kata pak Sawali…Emang iya kok simak deh baik-baik pasti kamu setuju itu hehehe sip deh.makasih ya komentnya.
    Militis,hehehe mellow nih yeeee udah kok setiap posting pasti mas ku duluan ngebaca koment dia asik-asik aja tuh nyante lagi dia ngedukung penuh. Btw makasih ya udah koment.

  6. mbak fira aku kq merinding ya bac puisina. kata-katanya sangat menyentuh, wah nanti bis2 ws renda bisa kalah ne ma mbak fira..ok sukses selalu buat mbak,dan salam kreatif untuk semua..

  7. Waduh kawan Pujangga ku, miss you selalu, tapi ah sibuk

    aku selalu sibuk, karena aku akan kasih toga buat bapaku

    Meski harus bergelut dengan buku di negeri salju.

  8. Seteguk rasa… hmmm….
    Nikmat banget ya mba…
    Sukses selalu buat mba fira…

  9. Ass..mbak fira sugeng sonten.. mugi2 panjenengan tansah pinaringan rahayu wilujeng, mboten wonten rubedo alangan setunggal punopo.
    kejawi sangkeng puniko kulo bade ngaturi perso dene punopo link dateng ndalem panjenengan sampun kawulo rombak, sak puniko kantun setunggal mboten kados kolo wingi hehe..*hayah pusing juga pake bahasa jawa belopotan*…sekian dulu mbak fira ditunggu puisi selanjutnya..saya senang bacanya,tapi kalo suruh nulis puisi bisa2 puisiiing toejoe kelilieng..salam kreativ mbak.

  10. aduuh,,,
    mba jadi merasa bersalah sama mantan kalo baca ini,,hukshuks,,,,

    oiya,,fs nya dah saia add mba,,ntar di app yaah,,,

  11. assalamu’alaikum wr wb….
    salam kenal…wah romantis bgt q ja ampek kalah hbsnya susah dapat inspirasi c…..

  12. maaf, sayang, aku telat berkunjung, he he he.
    setetes air mampu memberikan kehidupan. moga fira bisa segera mendapatkan setetes air pelepas dahaga.

  13. Masmawan,saya mah bukan siapa-siapa hanya seorang ibu rumah tangga biasa yang senang bermain kata merangkai kalimat wah jangan samain dengan WS Rendra ah jadi malu nih Wan…(ngumpet di kolong ah hehehe).
    Reni Philbob, wah salam kangen nih Ren ai juga miss u so much much much…moga toga buat bapak segera terlaksana di hadiahkan ya…Ren banyak berdoa sayang jaga diri disana…oke bye…
    Rieny, makasih banyak ya mba Rien…
    Masmawan, ojo bahasa jowo mas…fira gak ngerti lo hehehe ini musti minta tolong pak guru Sawali translate hehehe….
    Marwan,kalau merasa bersalah buruan minta maaf Wan kali aja bisa balik lagi hehehe aji mumpung…oke entar mba app kalau pas buka FS yah…
    gpkPalma,salam kenal juga mas…makasih udah mampir dan memberikan komentarnya.Ah,ini puisi biasa-biasa aja kok. Mas juga pasti bisa kok…taruhan hayooo…
    Hana, makasih sayang nggak apa-apa yup doakan agar setetes itu selalu memberikan apa yang selama ini Fira cari ya…amin…

  14. so sweet…
    tapi adakah seteguk rasa mampu menawarkan segala…
    semoga ya….🙂

  15. mbak fira, ternyata seteguk rasa belum cukup mbak, belum cukup, belum cuku….p. buktinya aku balik kesini lagi dan mencari seteguk rasa lagi. berarti udah berteguk-rasa yang qu baca hehe..SALAM KREATIV MBAK

  16. I miss you sayang ……………

  17. Paragrafdalamhujan,kalau yang ada hanya setetes tetap harus di syukurin kan mba? Kalau ada lebih tentu tambah nikmat lagi…btw makasih ya mba salam kenal juga.
    Masmawan,yah gak apa-apa mau seteguk dua teguk monggo mas…asal jangan sampai bosan yo…hhehehe
    Reni, say i miss u too…take care ya n always dream of me sister….

  18. apa kabar sobatku. lama tak berkunjung. wah, cuma seteguk, tapi bermakna banyak. salam…

  19. Ketika panji-panji dikibarkan
    mematok batas-batas
    makna kehilangan arti
    tepiannya tak berpembatas
    lebarnya bukan kaki langit
    panjangnya bukan garis waktu
    Cinta adalah misteri

  20. Walah…
    Pada pinter merangkai kata yah…

  21. Knapa aku gak bisa berpuisi ya kayak mbak FIRA. Maunya sih bisa tapi susah dah terlanjur ke hal-hal yg mungkin langsung cerita, tapi aku seneng kok bacanya. dan aku juga seiman dengan apa yg dikatakan dan ditulis mbak Fira, sedikit tapi tulus ikhlas karena kau juga pernah kebanyakan malah muntah. he he he…….. (bongkar nich yeeeeeeeee). met kenal ya mbak Fira. trus menulis aku juga begitu. thanks yaaaaaaaa.

  22. Seteguk lagi ah..
    walaupun seteguk kalau kontinu akan terasa maknanya. seandainya saja bisa lebih dari itu*halah malah ngayal*.
    eh mbak, pak sawali mau ikut kongres sastra loh,mbak fira mau ikut nganter gak tuh, nti ketinggalan lagi lho

  23. kubermain dalam tegukan yang tiada henti mengalirkan aus.
    menyelam dalam setiap gelegak teguk yang tidak pernah mengeriang….
    aha…….. hidup seteguk yang mencair dalam galon aqua
    beterbangan menjadi kupu-kupu di siang hari dan menjadi labirin di malam hari ….
    aha … salam kenal aja deh ….

  24. Aku Datang sayang tukeran link

  25. kenikmatan seteguk kdang hanya menjadi pemicu… semoga kita masih tetap untuk bertahan merasakan seteguk dan tidak serakah untuk menggapai seember atau bahkan semuanya🙂

  26. Walah mbak Fira udah gak kenal aku yah ?

    Ini aku reni/hileud udah ganti blog sekarang.

    Udah bosan nama yang dulu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: