Seni Cinta


Meradang pilu di lubuk sukma
Hadirnya membawa sengsara

Tawanya menghias sudut senja
Mengharu biru untaian kata

Sajak puisi dalam makna
Ada lara disisip cerita

Ada bahagia dirangkai tinta
Kiranya ia adalah nafas dunia
Itulah seni dari cinta…

Fira R 23 September 2007.

Published in: on 23 September 2007 at 2:14 am  Comments (22)  

The URI to TrackBack this entry is: https://fira.wordpress.com/2007/09/23/seni-cinta/trackback/

RSS feed for comments on this post.

22 KomentarTinggalkan komentar

  1. aduh semakin hari puisinya makin indah, aku susah berfikir lagi nulis yang lain, kali aja jadi novel.
    Bulan puasa agak slow…

  2. Wow !! Makin hebat aja nih.Bukan pujian lho ya, tapi mengatakan apa adanya.

  3. masya Allah…puisinya dalem banget….
    rima nya rapi, pilihan kata nya cerdas!
    kalo bisa hadirkan kisah dalam setiap untai kata…:)

  4. asskm…
    mba kok hadirnya membawa sengsara???
    bukannya cinta itu indah dan menyenangkan??
    maaf saya lugu kalo masalah beginian..hihi
    wassalam…

  5. ‘Tuk Reni hayo atuh kok loyo kita sama-sama belajar merangkai puisi yach,mba juga masih belajar kok he3. Han semangatmulah yang membuatku untuk selalu dapat menjadi lebih giat lagi.Daeng Rusle tojeng ji ini pujiannya soalnya saya juga masih tahap belajar kodong.Mas Marwan tak selamanya cinta membawa keindahan terus menerus. Kalo indah melulu gak ada sedih dan dukanya itu bukan seni dari percintaan dong….he3.Setidaknya pemikiran saya begitulah.Ada yang salah?

  6. dalam cinta, kesedihan itu keindahan, penderitaan itu keindahan, duka itu indah, semuanya adalah keindahan..kalo g dibuat indah, ya ntar kita stress sendiri..iy g mba?

  7. Tul juga tuh Wan…wah kamu lebih pandai mengekspresikan cinta dibanding mba…ya masing-masing orang punya pendapat berbeda about love,yang penting kita patut bersyukur masih bisa merasakannya.Tinggal pribadi kita mau diarahkan kemana tuh selanjutnya.He3 Marwan puitis juga lo ternyata(Kamu ketahuan…hik3 kayak judul lagu aja yach).Btw makasih mba dah link tuh…Sip, Wasalam.

  8. Cinta itu kadang indah, kadang membawa sengsara.
    Yang saya bingung kadang cinta membuat saya tidak bijaksana.Giman nih , fir ??? Help me !!

  9. Buat temanku yang paliiiing perhatian,say definisi cinta tuh macam-macam betul katamu bisa membawa sedih juga bahagia makanya itulah letak seninya cinta dan tiap manusia akan mengalaminya mau gak mau.Tergantung di prediksikan dimana”Cinta” nya tuh…he3 tanpa cinta hidup tak berwarna kan.

  10. Hi3… makasih ya.Iq blon ngerti tentang seni cinta nih.
    Cari jodoh dung, wa ka ka ka.

  11. Pas, posting Cinta di tanggal 23 September. Seseorang yang ada di hati saya ulang tahun dihari ini.

  12. “Ada bahagia dirangkai tinta
    Kiranya ia adalah nafas dunia
    Itulah seni dari cinta…”

    Saya senang dengan larik di atas, Mbak. Bahagia dirangkai tinta. Bukankah tinta itu berkonotasi dengan dunia tulis-menulis. Itu artinya, menulis termasuk bagian dari upaya untuk menggapai kebahagiaan. Hal itu diperkuat dengan larik //kiranya ia adalah nafas dunia//
    Wah, tampaknya Mbak Fira benar-benar telah merasakan sebuah kebahagiaan melalui tulisan sampai2 menjadi napas dunia, bahkan menjadi bagian dari seni cinta.
    Wah, larik sajak yang saya kira sangat sugestif. Makanya Mbak Fira menggunakan subtitle: MENULIS ADALAH HAL YANG MENYENANGKAN pada judul weblognya.
    OK, terus menulis, Mbak, aku tunggu puisi2 Mbak Fira yang lain.

  13. Hmm… kakak.. tulisan adalah curahan hati, menuliskannya adalah kelegaan diri, pelampiasan asa..
    keep poeming.. coz u’re d one

  14. rasa bahasanya, sama dengan rasa fisiknya

  15. indahnya…

    sengsara tapi bahagia

    begitulah seni cinta, ‘kan?

  16. ketika cinta menjadi luka
    ketika bahagia berselimut nista
    halah
    koq aku malah ikutan bikin puisi😆
    btw makin dalem aja puisi2nya mbak🙂

  17. […] luar biasa. Maknanya, tanpa pacaranpun tak mengurangi makna pernikahan itu, karena proses mengenal, mencintai, mengasihi dapat dimulai setelah […]

  18. simple but nice😉

    salam kenal

  19. cinta itu???
    cinta ini???
    cinta…cinta???
    membingungkan,,
    tp itulah cinta,,,

    makin tambah bingung kalo,, “ada sesuatu dibalik cinta???”

  20. dalam sekali.. nice..

    cinta, kadang dekat tapi serasa jauh, kadang jauh tapi serasa dekat..

  21. puitis sekali

  22. […] 3:  Maknanya, tanpa pacaranpun tak mengurangi makna pernikahan itu, karena proses mengenal, mencintai, mengasihi dapat dimulai setelah […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: