Dari maya ke foto cantik


mantap-sayang.jpgBy : Fira Rachmat

Suatu malam seperti biasa aku sedang chat.Perbincangan kami saat itu tentang hasil pengamatan sebuah karya foto yg sangat hmm..luar biasa bagus pas dengan karakter yg di tuju.Aku memang bukan seorang fotografer tapi aku punya indera mata yg di ciptakan Tuhan agar dapat melihat. Dan menurut penglihatanku gambar dalam foto itu memang bagus.

Selama ini kami hanya berkomunikasi lewat chatting.Aku hanya melihat foto. Baik aku atau dia sama-sama sudah saling akrab. Namun lebih baik lagi keakraban itu di wujudkan dengan pertemuan. Maka di malam itu juga kami berjanji untuk bertemu.

Foto kamu cantik lho disitu dan agak sedikit seksi boo…

Ah gak juga biasa aja say…

Suer betul-betul bagus kok.

Foto kamu juga bagus. Ia memujiku

Ah,yang benar nih say bukan sebaliknya tuh…aku malah gak kamera face lo.

Bisa kok kalau kamu mau di percantik..gimana berminat gak? tanya ia kemudian.

Mang bisa? boleh juga tuh oke deh kapan? Dimana? aku penasaran di buatnya.

Oke kita ketemu hari jumat,gimana?

Okelah kalau begitu hari jumat tapi agak sore ya say.

Setelah itu aku pun menelpon temanku Eni dan mengajaknya ikut pada hari jumat.

Beberapa hari kemudian tepatnya hari jumat aku dan Eni ke tempat yg telah di tentukan yaitu ke mall yg berada di daerah jakarta barat. Perjalanan yg memakan waktu hampir dua jam ngiter-ngiter mencari mall yg di tuju. Tiba-tiba handphoneku berbunyi ternyata dari dia. Halo say, kamu udah dimana sekarang? aku tersenyum sambil mencandainya tenang ya say sabar atuh lagi macet nih dikit lagi nyampe kok. Setelah mobil masuk di halaman mall aku dan Eni secepat kilat turun dan berlari ke dalam mall mencari studio foto. Aku mencari-cari wajah yg selama ini hanya aku liat melalui foto. Dan Hey…Hana ya…maaf ya say aku telat abis macet. Kami saling berjabat tangan dan berpelukan.Selama ini kami berkomunikasi hanya di dunia maya sekarang kami ketemu langsung. Hana Fransiska dia teman maya ku selama ini ternyata orang nya jauh lebih ramah dan murah senyum. Oyah say,kenalin ini temanku juga Eni. Hana tersenyum manis menjabat tangan Eni. Ayo buruan kalian di dandani dulu tuh fotografernya dah nungguin. Jadilah wajahku di permak habis-habisan dan hasilnya wow aku berubah. Berubah bukan kayak power ranger lo hehehe. Wajahku hampir tak ku kenal lagi. Sang fotografer mengarahkan berbagai gaya jepret sana jepret sini uhf…akhirnya selesai juga. Giliran si Eni yg di permak dan juga di poles kiri kanan sampai hasilnya wajah Eni pun berubah tambah manis dan anggun. Hana berpenampilan lain dari kami berdua. Ia bergaya mirip artis hongkong dan wajahnya yg di poles juga bertambah cantik.

Malam itu kami bertiga foto ala funky dan fun.Setelah lelah ber haha hihi sambil di jepret sana sini aku dan Eni di traktir makan oleh Hana. Oyah koko pun tak ketinggalan hadir malam itu. Koko juga adalah teman mayaku bersama Hana. Karena terlalu senang nya tertawa ria saat di foto si fotografer mengarahkan kami harus memamerkan rentetan gigi kami ya alhasil gigi jadi kering. Bagaimana tidak kering tuh gigi, di suruh menahan senyum untuk menghasilkan foto yg terbaik. Ya malam itu kami bak foto model dadakan. Bukan mendadak dangdut boo tapi mendadak foto model seperti yg terjadi pada kami bertiga. Sungguh senangnya hati. Bisa bertemu langsung dengan teman yg hanya lewat chatting selama ini plus kami menjadi cantik bak seorang foto model walau hanya malam itu. Sambil makan kami bersenda gurau. Hana dan koko sekarang bukan lagi teman mayaku sekarang kami adalah teman di dunia nyata. Duh bahagianya…Eni pun merasa senang ku ajak malam itu. Kebahagiaan ini ku goreskan dalam tulisan menjadi momen yg tak terlupakan.

Fira, 28 Juli 2007.

 

Published in: on 29 Juli 2007 at 5:16 pm  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: https://fira.wordpress.com/2007/07/29/dari-maya-ke-foto-cantik/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. Kata orang,sedih jangan kelewatan senang juga jangan berlebihan. ingat lagu dangdut, yang sedang-sedang saja ,he3.

  2. betul…tul.tul.
    yang penting kita happy
    mat puasa aja bagi yang lagi puasa
    jgn lupa shalat lail.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: