SPIRIT OF FIRA


MASA DEPAN ITU ADALAH HARAPAN

MASA LALU ITU ADALAH KENANGAN

DAN MASA KINI/SEKARANG ADALAH KENYATAAN

Sejenak hanya sejenak saja aku pikirkan kalimat itu Kalau di simak dengan memahami maknanya secara sungguh-sungguh pasti ada benarnya eh salah bukan “ada” tapi memang benar kok. Aku melangkah ke cermin melihat wajahku dan berbicara pada cermin Selama ini apa yg telah aku lakukan? Hayo jawab yg jujur coba tanya dalam hatimu sekali lagi, gak ada yg dengar kok hanya kau sendiri yg tau jawaban apa yg keluar dari bibirmu itu. Suara di hatiku berbisik. Benar juga ya hanya aku yg tau.

Oke aku akan jawab ini kejujuran dari dalam hatiku. Entah di sini perananku sebagai apa karna suara-suara tersebut sering sekali hadir bahkan sudah teramat sering tapi selalu tak pernah aku gubris ya aku masa bodoh dan menganggap enteng kehadirannya. Yang aku tau aku harus membahasnya mau tidak mau suka atau tidak suka gila atau waras ah masa bodoh aku tak perduli. Diri… diri aku, suara…suara aku ya

suka-suka akulah. Biarin orang bilang aku gila atau apapun terserah! Sekarang saatnya kau buka mata dan pasang chip otakmu.

Akhirnya aku ralat lagi kalimat pembukaku yg tadinya sejenak aku edit, mungkin lebih dari sejenak tapi yg pasti gak sampai seharianlah. Dari masa mana memulainya lebih dulu? O aku pilih dari masa depan ajalah karena semua orang pasti punya angan-angan cita-cita impian atau harapan keempatnya itu sama saja tujuan dan artinya. Aku juga punya keinginan tersebut. Tapi ,aku terhalang dengan sesuatu yg entah apa bagaimana dan mengapa aku sendiri tidak tau.

Aku mengakui kalau diriku juga selalu menyimpan kata ah, mereka memang hebat aku tak akan bisa seperti itu. Padahal hati kecil tergiur untuk mau seperti itu.Pesimis!!! Hanya kemauan aja tolol, masak kau tak bisa. Mereka bisa karena mau dan berusaha, kaupun juga bisa begitu. Bahasa itu menggodaku. Tapi kemampuanku tak akan mampu sampai kesitu. Ah masak iya emangnya dah kau coba?

Belum kan. Nah belum-belum udah nyerah dasar malas, dasar kamu lemah. Ayo ! Optimislah neng !!!bahasa itu terus bersarang. Tak mau pergi. Aku akhirnya menantangnya oke baiklah aku bisa kok. Sejak itu aku mulai yakinkan diriku sendiri bahwa segala sesuatu tanpa usaha akan sia-sia. Aku harus mempunyai semangat. Semangat dalam hidup demi harapan dan impianku. Aku tak mau hidup tanpa arti.

Aku tak mau lagi hidup dalam bayang-bayang. Kedua masa lalu, semua orang juga punya masa lalu.Tapi apakah kita harus hidup dengan meratapi masa lalu? memang aku pernah merasa takut akan bayangan masa lalu yang menghantui hari-hariku.

But now…I must say good bye and never ever to look at the past( tau dah apa benar tulisannya begini he5x,bahasa inggris yg kacau kalee).

Terakhir adalah masa sekarang. aku hidup dan bernafas sampai sekarang adalah berkat kebesaranNya. Sekarang bagaimana aku bisa hidup dan menjalani kehidupan selanjutnya? Aku hanya dapat mengatakan :

Tanamkan niat dalam kalimat awalmu Bismillahirahmanirrahim dan tumbuhkan semangat dalam kalimat Allahu Akbar beri pupuk kesabaran dalam kalimat Subhanallah sirami keyakinan dengan kalimat Lailahailallah niscaya yg apa yg kau lakukan itu akan membuahkan hasil Alhamdulillah tapi kita harus tawakkal apapun jalan yg kita lalukan semua adalah kehendakNya. So…Insya Allah lah kita padaNya.

Nah aku sudah menjawab kegelisahan hatiku selama ini. Dari harapan masalalu dan masa sekarang aku sudah berhasil memecahkannya. Ternyata mudah ya…ini teorinya tapi dalam prakteknya kau masih dalam penjajakan. Bahasa itu kalah! tapi ia membuatku membangkitkan apa yg selama ini jadi sleeping beauty di dalam diriku. Semoga aku tak lagi seperti dulu. JIA YOU!!!! SEMANGAT WOI…
By: Fira.R  

Published in: on 23 Juli 2007 at 5:55 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://fira.wordpress.com/2007/07/23/spirit-of-fira/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

